Album Foto

tips meningkatkan omzet apotek

Tips Meningkatkan Omzet Penjualan Bisnis Apotek
Akhir-akhir ini banyak apotek yang tidak berkembang bahkan gulung tikar akibat kurangnya inovasi dan manajemen yang buruk. Sebagai salah satu contoh adalah ketika sebuah Apotek yang baru berjalan 3 bulan kemudian tutup dikarenakan minimnya inovasi dan perencanaan yang kurang matang.
Sebenarnya untuk berbisnis apotek sangat mudah apabila dilakukan dengan baik dan benar. Namun untuk meningkatkan omzet penjualan apotek tidaklah mudah. Apabila dikembangkan secara terorganisir dengan menerapkan beberapa tips berikut ini dirasa akan memberikan peningkatan omset pada bisnis Apotek yang sedang anda jalani.
1. Media online
Selain hanya berorientasi dengan penjualan melalui toko, gunakan media online untuk memasarkan produk-produk apotek anda, cara ini sangat ampuh untuk meningkatkan omset penjualan apotek anda selain hanya mengandalkan penjualan dari toko.
2. Ketersedian obat
Upayakan untuk selalu mengupdate ketersediaan obat yang berada di apotek Anda. Dengan rutin mengupdate ketersediaan obat tersebut, dapat menghindari kekosongan stok dan juga penumpukan obat-obatan di dalam apotek Anda.
3. Pelayanan
Sebaiknya anda berikan instruksi kepada Karyawan anda untuk wajib memberikan pelayanan yang baik, karena pembeli itu adalah raja dan wajib untuk dilayani. Karena Pelayanan yang baik akan memberikan kelangsungan
4. Jalin kerjasama
Jalin kerjasama dengan klinik maupun praktek Dokter sekitar Anda. Ini bertujuan untuk meningkatkan omzet penjualan apotek Anda dan juga membantu Anda dalam penyediaan produk yang sebelumnya belum tersedia di tempat Anda. Setidaknya kita tahu patokan margin apotek sekitar kita kepada konsumen.
5. Berikan Promo menarik
Berikan promo menarik untuk perkembangan usaha apotek anda, dengan memberikan pelajanan antar jemput obat-obatan secara gratis yang dapat memudahkan para pelanggan untuk memesan obat yang mereka butuhkan ketika tidak sempat untuk mengunjungi Apotek anda.
6. Gunakan Aplikasi Pembukuan
Dengan peningkatan omzet selain mendapatkan keuntungan, juga memberikan masalah baru yaitu pembukuan keuangan usaha anda yang semakin menumpuk. Untuk masalah ini Anda bisa menggunakan aplikasi Akuntansi yang memudahkan anda untuk menyusun pembukuan keuangan Anda. Aplikasi akuntansi Jurnal dapat membantu mengelola manajemen bisnis Anda secara akurat dan cepat.
Silakan praktekkan enam cara meningkatkan omset bisnis anda ini. Untuk memberikan peningkatan bisnis apotek anda. Selain peningkatan omzet, Pelayanan yang optimal juga bisa meningkatkan perkembangan bisnis yang sedang Anda jalani.
tips meningkatkan omzet apotek tips meningkatkan omzet apotek Reviewed by Unknown on Oktober 25, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.